Halaman

Selasa, 14 Juni 2011

Cara Mendisable Fungsi Autorun Pada Windows XP

Setelah sebelumnya selalu berkutat dengan postingan tentang software, akhirnya pada kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit tips tentang cara mendisable fungsi autorun pada windows. Anda pasti sudah tahu bukan pada fiture standart windows, setiap kali kita memasukkan sebuah CD atau Flasdisk pasti akan terbuka secara otomatis. Sebenarnya fungsi ini cukup memudahkan kita, karena kita tidak perlu masuk ke menu explore untuk melihat isi didalam CD atau Flashdisk tersebut, tapi disamping sisi positif yang ditawarkan tersebut ada juga sisi negatifnya.

Saat ini banyak virus yang menginfeksi komputer kita dengan memanfaatkan fasilitas autorun tersebut. Jadi secara tidak langsung apabila sebuah CD atau Flashdisk telah terinfeksi virus kita masukkan ke dalam komputer, maka dapat dipastikan kita turut andil untuk meloloskan virus tersebut kedalam komputer kita. Maka sebaiknya untuk pencegahannya, ada baiknya kita mendisable fungsi autorun tersebut.11″><link rel="File-List" href="file:///C:%5CDOCUME%7E1%5CInternet%5CLOCALS%7E1

Daripada berbelit-belit kita langsung mulai saja tutorialnya ya :

1. Langkah pertama masuk ke menu RUN lalu ketikkan “regedit”, kemudian tekan ENTER.



2. Setelah jendela registry terbuka disitu terdapat 5 pilihan yaitu : HKEY_CLASSES-ROOT,HKEY_CURRENT_USER,HKEY_LOCAL_MACHINE, HKEY_USERS, dan HKEY_CURRENT_CONFIG. Disini yang akan kita rubah hanya HKEY_CURRENT_USER dan HKEY_USERS saja.














3. Masuk ke HKEY_CURRENT_USER, kemudian ikuti langkah klik-mengklik berikut ini (hehehe) : Software-Microsoft-Windows-Policies-Explorer. Lihat langkah-langkahnya pada screenshot dibawah ini :

http://artikeltkj.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar